Kabupaten Tangerang yang Religius, Cerdas, Sehat dan Sejahtera
11 Feb 2024 13 pembaca ADMIN

Sektor Pendidikan Jadi Fokus Utama Musrenbang Kecamatan Cisauk

TANGERANG - Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tingkat Kecamatan Cisauk tahun anggaran 2025 telah dilaksanakan.

Camat Cisauk, Muhamad Yusuf Fachroji mengungkapkan, pada Musrenbang yang diselenggarakan di The Grantage Hotel, BSD Kabupaten Tangerang ini terdapat berbagai macam usulan mulai dari Infratruktur, Ekonomi dan Sumber Daya Manusia.

Dari ratusan usulan yang masuk, pihak Kecamatan Cisauk merumuskan kembali mejadi 50 usulan program prioritas dengan anggaran direncanakan kurang lebih Rp48 miliar sebesar  yang telah disesuaikan dengan arah kebijakan pembangunan Pemerintah Kabupaten Tangerang di tahun 2025.

"Dari ratusan usulan yang masuk ini kami peringkat lagi menjadi 50 usulan. Yang dimana usulan ini juga telah kami sesuaikan dengan fokus atau misi RPD Kabupaten Tangerang tahun 2024 sampai 2025. Di antaranya yakni mewujudkan SDM yang berdaya saing, mewujudkan perekonomian yang maju serta mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik," ucapnya, Rabu (31/01/2024).

Ia menyampaikan, dari puluhan usulan tersebut, sektor pendidikan juga menjadi fokus pembangunan pihak kecamatan. Peningkatan sarana dan prasarana pendidikan khususnya pada penambahan sekolah baru di jenjang SMK menjadi prioritas pembangunan di tahun 2025. 

Menurut Camat Cisauk, pembangunan sekolah negeri ini harus dilakukan guna memenuhi kebutuhan masyarakat. Seperti diketahui, Kecamatan Cisauk saat ini hanya memiliki 1 SMA Negeri.

"Pendidikan merupakan sektor yang paling penting. Penambahan unit sekolah baru khususnya di jenjang SMK Negeri insyaallah akan kami lakukan di tahun 2025. Selain itu kami juga akan melakukan peningkatan pada sarana dan prasarana fasilitas pendidikan di beberapa SDN dan SMPN yang ada," ujarnya.

Selain melakukan peningkatan di sektor pendidikan, Kecamatan Cisauk juga akan melakukan peningkatan infrastruktur khususnya pada drainase atau saluran air di beberapa titik yang tersebar di 5 desa dan 1 kelurahan. 

Peningkatan tersebut dilakukan untuk mengatasi permasalahan yang ada seperti jalan yang tergenang air dan juga banjir. 

"Semoga dengan usulan yang ada ini dapat memberikan dampak dan juga memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang ada di Cisauk," ujarnya.

(Diskominfo Kab.Tangerang/IQ/nA)
Nomor : PR/ 093-DISKOMINFO/I/2024